Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

FOTO PENGANTIN

6.15.2011

PENGGEMUKAN SAPI POTONG

LATAR BELAKANG
Pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang berdampak langsung pada peningkatan pendapatan perkapita penduduk telah menyebabkan meningkatnya permintaan dan konsumsi daging, termasuk daging sapi. Hal ini tampak jelas dari pertumbuhan jumlah sapi yang dipotong maupun daging sapi yang dikonsumsi secara nasional beberapa tahun terakhir.

Sementara pada sisi lain pertumbuhan populasi sapi secara nasional tidak mampu mengimbangi pertumbuhan jumlah pemotongan. Sehingga berakibat adanya kelebihan permintaan di bandingkan penyediaan.

Dalam rangka menanggulangi masalah tersebut, telah ditempuh upaya untuk mencukupi kebutuhan sapi dan daging sapi dengan cara lain mengimpor baik dalam bentuk sapi, sapi potong, daging sapi maupun semen untuk IB. Diantara yang banyak diimpor tersebut adalah impor sapi potong.

Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas daging sapi potong di dalam Negeri, baik yang berasal dari sapi potong impor maupun sapi potong lokal, telah banyak berkembang akhir-akhir ini berbagai usaha penggemukan sapi potong yang dilakukan oleh para feedlotters ataupun para peternak kecil di Indonesia. Bagi peternak kecil, yang kebanyakan adalah petani di desa-desa, usaha penggemukan sapi ini merupakan alternatif yang bisa di lakukan untuk menambah pendapatan keluarga. Dengan penggemukan selama 2 sampai 6 bulan, akan dapat di peroleh hasil berupa nilai tambah berat badan sapi potong dengan kualitas dagingnya yang lebih baik.

Kegiatan penggemukan sapi ini bisa di lakukan oleh sejumlah peternak kecil secara bersama-sama di dalam koordinasi KUD dengan mengadakan kerjasama kemitraan secara terpadu dengan Pengusaha Peternakan Besar (Feedlotters) yang memiliki kegiatan impor sapi bakalan atau pedangang sapi lokal dan pemasaran sapi hasil penggemukan yang dilakukannya. Untuk itu sebagai anggota KUD mereka bekerjasama dengan Perusahaan Penternakan Besar menggunakan kredit perbankan untuk modal investasi dan modal kerjanya dalam suatu Proyek Kemitraan Terpadu (PKT) Penggemukan Sapi. 

read more download file :
http://www.ziddu.com/download/15362729/PENGEMBANGANPRODUKUNGGULANSAPI.doc.html

Tidak ada komentar: